Lima Mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi Unpam Lulus sidang Thesis

TANGERANG SELATAN – Dipenghujung akhir tahun 2023, Program Studi Magister Akuntansi Universitas Pamulang Meluluskan 5 Mahasiswa Pascasarjana. Sidang thesis, dilaksanakan pada Hari Senin(18/12/2023).  Adapun kelima mahasiswa tersebut terdiri  dari Peminatan Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Manajemen.

Sidang di Pimpin oleh Kaprodi Magister Akuntansi, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si,.CSRA Bertindak Sebagai Dewan penguji antara lain Dr. H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CMA., CSRA, Dr. Hj. Holiawati, S.E., M.Si dan Dr. H. Suripto, S.E., M.Ak., CSRS. Sidang Thesis dilaksanakan di Ruang Sidang Program Pascasarjana Universitas Pamulang gedung Viktor lantai 3, ruang 330.

Adapun kelima mahaiswa tersebut antara lain:

  1. Saksono Budi
  2. Maheiyah
  3. Eulandari Cahyani Putri
  4. Lindawati
  5. Desi Kurniawati

Kelima mahasiswa prodi Magister Akuntansi (Maksi) Unpam menjalani sidang thesis setelah menjalani masa perkuliahan selama empat Semester. Para mahasiswa juga diwajibkan untuk menuntaskan 30 dari total 36 SKS dengan nilai IPK minimal B untuk dapat mengikuti sidang thesis ini. Adapun tiap sesi sidang dihadiri oleh 2 pembimbing dan 2 penguji.

Setelah rangkain siding selesai dilaksanakan, maka pimpinan sidang, Dr. Iin Rosini menyampaikan pengumuman. Hasil pengumuman dinyatakan bahwa kelima mahasiswa tersebut dinyatakan Lulus. Bu Iin begitu biasa disapa, mengharapkan agar para mahasiswa yang telah Lulus hari ini dan dinyatakan sebagai alumni, dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama dibangku kuliah dan dapat membawa nama baik almamater.

Dari hasil wawancara kepada lima mahasiswa tersebut, mereka merasa lega dan Bahagia. Pernyataan tersebut dilontarkan Wulan, sapaan akrab dari Wulandari Cahyani Putri, sebagai salah satu peserta sidang. Wulan mengungkapkan perasaan leganya setelah berjuang berhari-hari,siang dan malam belajar untuk persiapan sidang tesis. Sementara Linda dan Budi, juga menyampaikan bahwa meskipun dirinya sudah mengalami dua kali sidang Tesis, namun persiapan untuk menghadapi sidang tesis di Magister Akuntansi ini memerlukan persiapan yang super ekstra. Untuk persiapan sidang tersebut, sampai-sampai mereka tidak bisa tidur dan enggan untuk makan. (SBS).