Magister Akuntansi Unpam melakukan sosialisasi di NGO Rumah Sosial Kutub

Jakarta, Rabu (20/12/2023), Kepala Program Studi Magister Akuntansi (Prodi Maksi) Universitas Pamulang, Dr. iin Rosini didampingi beberapa Dosen Prodi Maksi, Dr. H. Suripto, Dr. H. Sugiyanto dan Dr. Tutut Sumartini mengadakan sosialisasi Program Studi Magister Akuntansi ke Rumah Sosial Kutub. Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Direktur Rumah Sosial Kutub, Suhito, S.E beserta jajarannya.

Suhito menjelaskan bahwa Rumah Sosial Kutub merupakan Lembaga Sosial yang bergerak dalam menghimpun dan mengelola dana Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Wakaf (ZISWAF). Selain itu, RSIK juga menjadi pelopor sedekah kreatif dan inovatif melalai Program Tersenyum (Terima Sedekah Minyak Jelantah). Rumah Sosial Kutub mempunyai beberapa program diantaranya, Bina Usaha Tani. Bina Usaha Tani merupakan program pemberdayaan untuk meningkatkan kemandirian miskin dan dhuafa di bidang pertanian. Pembinaan ini sudah berjalan di Daerah Banyumas untuk pemberdayaan kebun pisang Cavendish dan segera hadir pemberdayaan pertanian Melon Emas di Tegal. 

Sementara itu Dr. Iin Rosini selaku Kaprodi Magister Akuntansi Universitas Pamulang dalam sambutannya menjelaskan Profil Program Studi Magister Akuntansi Unpam. MAKSI Unpam sudah dibuka sejak 2,5 tahun yang lalu dan sudah meluluskan puluhan mahasiswa. Selain itu Bu Iin, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Maksi Unpam didukung oleh sumber Daya Dosen yang mempunyai kualifikasi Praktisi sekaligus Akademisi. Dr. Suripto, salah satu Dosen Prodi Maksi Unpam, sambil menunjukkan Brosur Prodi Maksi menjelaskan bahwa kuliah di Maksi Unpam biayanya sangat terjangkau dan mempunyai beberapa pilihan waktu kuliah.

Direktur Rumah Sosial Kutub, Suhito beserta stafnya mendengarkan penjelasan Suripto dengan sangat antusias. Suhito mengatakan bahwa jika biaya kuliah di Prodi Maksi Unpam sebesar itu, benar-benar terjangkau. “Saya akan carikan Program yang sesuai dengan Program Rumah Sosial Kutub, mungkin akan kami berikan beasiswa kepada beberapa kalangan dari luar kota, untuk dapat melanjutkan kuliahnya di Prodi Maksi Unpam”  pungkasnya. Selain Suhito, Nanik Apriyani, S.M selaku Kadiv. Keuangan, SDM, Legal & Umum, juga tertarik untuk melanjutkan studi di Prodi Maksi Unpam. Nanik  penasaran dan berjanji untuk segera merapat ke kampus Unpam.