Magister Akuntansi Unpam menjalin Kerjasama dengan  PT. Widodo Makmur Perkasa, Tbk

Jakarta, Rabu (20/12/2023), Program Studi Magister Akuntansi Universitas Pamulang menjalin kerjasama dengan PT. Widodo Makmur Perkasa. Bentuk kerjasama kedua institusi tersebut ditandai dengan kunjungan Kepala Program Studi Magister Akuntansi dan beberapa Dosen ke kantor Pusat PT. Widodo Makmur Perkasa, yang beralamat di Graha Widodo, Cilangkap, Jakarta Timur. PT Widodo Makmur Perkasa, Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang barang konsumsi dan komoditas pertanian. Perusahaan yang telah listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode (WMPP.JK) itu telah tumbuh dan berkembang selama 27 tahun, dikelola dan didukung oleh tenaga kerja muda dan ahli. PT Widodo Makmur Perkasa, Tbk memiliki lima lini bisnis terintegrasi, yaitu:

  • Peternakan Sapi Terpadu
  • Pengolahan Daging dan Produk Olahannya
  • Peternakan Unggas Terpadu
  • Perdagangan Komoditas
  • Konstruksi & Energi

Pada kunjungan tersebut diterima oleh Harianto Nidipramudi, Sofyan Helmi Purba, S.E., M.Ak, Devy Rahmatika, Angga dan Aldino. Nur Iswan, selaku CEO Widodo Food Makmur Sejahtera memberikan sambutan secara daring karena sedang berada diluar kantor. Nur Iswan, mengucapkan selamat datang dan menyambut baik Kerjasama antara Prodi Magister Akuntansi Universitas Pamulang dengan PT. Widodo Makmur Perkasa. Sedangkan Sofyan Helmi Purba, yang menjabat sebagai Head of Internal Audit menjelaskan beberapa hal dibidang akuntansi yang mungkin bisa dijadikan kerjasama kedua institusi.

Sedangkan dari Universitas Pamulang, hadir diantaranya Dr. Iin Rosini, Dr. H. Suripto, Dr. H. Sugiyanto dan Dr. Tutut Sumartini. Dr. Iin Rosini selaku Kaprodi Magister Akuntansi Universitas Pamulang mengatakan bahwa kehadirannya untuk silaturahim sekaligus penjajakan Kerjasama antara Magister Akuntansi (MAKSI) Unpam dengan PT. Widodo Makmur Perkasa. Turut menjelaskan secara detail maksud dan tujuan silaturahim dari Prodi MAKSI Unpam, Dr. Suripto bahwa MAKSI Unpam mempunyai sumber daya Dosen yang mempunyai kualifikasi Praktisi sekaligus Akademisi, sehingga dapat diaplikasikan didalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tri Dharma dibidang pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Sebelum diakhiri pertemuan tersebut, dilakukan penandatanganan MOA antara Prodi MAKSI Unpam dengan PT. Widodo Makmur Perkasa sebagai awal dimulainya Kerjasama antara kedua institusi tersebut. (SBS)