Sekretaris Kelurahan Kota Bambu Selatan Mengapresiasi Kegiatan PKM Mahasiswa Magister Akuntansi Unpam

Kalam Sudin, S.Sos, Sekretaris Kelurahan Kota Bambu Selatan, mengapresiasi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diadakan oleh Mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi Universitas Pamulang. Hal itu dikatakan Ketika memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan PKM yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi Universitas Pamulang. Kegiatan PKM ini dilaksanakan di Lantai 3, Aula Kantor Kelurahan Kota Bambu Selatan. “Saya mengapresiasi kegiatan PKM Mahasiswa Magister Akuntansi Universitas Pamulang, yang ingin memberikan Edukasi dan Sosialisasi terkait Pajak”. Lebih lanjut Kalam menyampaikan pentingnya kesadaran membayar pajak, karena untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah didapat dari uang pajak.

Peserta kegiatan PKM ini antara lain ASN dilingkungan Kelurahan Kota Bambu Selatan, Dukcapil, PTSP, Satpol PP, Babinsa, babinkambtibmas, PJLP, Operator, TP PKK dan RPTRA  Kelurahan Kota Bambu Selatan. Adapun team Mahasiswa Magister Akuntansi Universitas Pamulang yang mengadakan PKM ini diantaranya:

  1. Diki Ibrahim, S.Ak (Ketua)
  2. Nurul Hasanah, S.Ak., BKP (Narasumber)
  3. Nurul Ulfa, S.E
  4. Rahmawati, S.Ak
  5. Siti Wulan Rokhmawati, S.E

Bertindak sebagai dosen pendamping kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah Dr. H. Suripto, S.E., M.Ak., CSRS. Dalam sambutannya Suripto menjelaskan bahwa kegiatan PKM ini dilaksanakan sebagai bentuk Implementasi Tri dharma perguruan Tinggi. Selain Pengajaran dan penelitian juga dilaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Suripto juga menjelaskan pentingnya pelaporan SPT Tahunan PPh Orang pribadi.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini membahas tema “Sosialisasi Teknis tata Cara Pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi”. Adapun Narasumber pada PKM ini adalah Nurul Hasanah, S.Ak., BKP, Mahasiswi Magister akuntansi Universitas Pamulang. Nurul panggilan akrabnya selain menjadi mahasiswi Magister akuntansi Universitas Pamulang, kesehariannya bekerja di Kantor Konsultan Pajak Tri Agung Taufik & Partner.

Peserta sangat antusias mengikuti Kegiatan PKM ini, terbukti Setelah dilakukan pemamparan terkait Sosialisasi Teknis tata Cara Pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi dan dibuka sesi tanya jawab banyak yang mengajukan berbagai pertanyaan. Ada yang bertanya terkait Pelaporan SPT, Pembetulan SPT, NIK yang dijadikan NPWP dan lain-lain. Setelah kegiatan PKM ditutup dilanjutkan dengan sesi foto Bersama.

PKM MAHASISWA MAGISTER AKUNTANSI UNPAM